Kamis, 17 Oktober 2013

Isu Kontemporer Seputar Perkembangan Ilmu Manajemen

Berbagai Isu Kontemporer Seputar Perkembangan Ilmu Manajemen

1.  Downsizing. Konep dasar downsizing adalah bahwa organisasi berusaha untuk meningkatkan efisiensi dengan melakukan pengecilan bentuk organisasinya melalui diantaranya pengurangan jumlah pekerjanya atau jumlah anggotanya.
2.  Diversity Manajement. Konsep dasar divetrsity manajement atau mengelola perbedaan adalah bagaimana manajemen dalam organisasi mampu mengelola berbagai perbedaan yang terdapat didalam organisasi atau perusahaan.
3.  Teknologi Informasi ( informasi technology ). Perkembangan yang sangat pesat diseputar teknologi informasi memunculkan berbagai media informasi dan komunakasi seperti internet, website ( word wide web ), electronic mail, chatting dan sebagainya, yang memunculkan perkembangan terbaru mengenai ” cara orang-orang dan organusasi berinteraksi ”
4.  Globalisasi. Globalisasi dapat didefinisikan sebagai suatu proses atau situasi dimana berbagai pihak diseluruh dunia dapat semakin mudah melakukan interaksi tanpa harus dibatasi lagi dengan batas-batas regional atau geografis sebuah negara.
5.  Etika Dan Tangggung Jawab Sosial. Isu-isu seputar korupsi dalam sebuah organisasi maupun perusahaan, kemudian isu-isu mengenai kerusakan lingkungan, penipuan konsumen dan lain sebagainya, menjadi isu utama dalam hal etika an tanggung jawab sosial dari sebuah organisasi.
6.  Managing For Quality. Teori dan praktek manajemen saat ini juga tidak dapat mengabaikan tercapainya kualitas.
7.  Ekonomi Jasa ( Service Economy ). Perkembangan saat ini semakin menunjukkan bahwa kegiatan perekonomian khususnya dapat lagi dilihat sebagai sebuah kegiatan dalam menghasilkan barang melalui kegiatan manufaktur. Kegiatan ekonomi saat ini juga merupakan kegiatan penyediaan jasa bagi para konsumen.


sumber : http://ali-defect.blogspot.com/2010/05/rosen-simanjuntak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar