Selasa, 26 Februari 2013

Cerpen



Maafkan aku (part 2)
“Aku tahu aku salah tapi aku gak ada maksud nyakitin kamu maafin aku” Tulisku di dinding FB rio. Sudah sebulan ini rio jauhin aku, aku tahu ini salah ku tapi please maafin aku gak Cuma rio, irfan jauhin aku sasha juga itu membuat aku makin sedih seburuk itukan aku “dew, aku kangen ne ma rio, biasanya jam segini dia dateng kesini”jelaskku pada dewi, tapi dewi hanya menghela nafas tanpa memandangku sedikitpun “dewi, dengerin aku doonk”pintaku “sekarang baru nyadar kalau rio pernah ada dihidupmu dan dach bener bener saying banget ma kamu dan dengan gampangnya seorang emil menghianatinya, euchh”jelas dewi, itu membuat ku makin merasa bersalah. Sore ini rio mau main futsal rencananya aku mau liat dia main dan membawakan brownies kesukaan dia siapa tau dia maafin aku.
 Ternyata penontonya banyak banget maklum pertandingan kali ini dengan musuh bebuyutan sekolah kami “ai mil…!!”sapa seorang laki laki dibelakangku “haii…”jawabku “mo dukung siapa nie, semangat banget?” Tanya lee “rio”jawabku semangat “bukan irfan??”Tanya lee  “bukan kok..”jawabku dengan menunduk “bawa apaan nie kayaknya baunya enak banget?”lee dengan menatap kearah tas yang ku bawa ‘ini ,,,,ada dech sesuatu buat rio”jawabku  “buat rio?? ngomong ngomong rio mo tampil dipensi kita lho”lee “ouw ya? Pasti keren banget, aku pasti dateng kok nanti”jawabku  “ech udah ya, dach mo mulai ni”pamitnya “ok, good luck ya”. Pertandingan pun dimulai ku lihat rio memakai seragam futsal warna hijau kebanggaan sekolahku melihatnya menggiring bola membuat jantungku semakin dag dig dug, “ada apa dengan diriku??”Tanya ku dalam hati tanpa kusadari ternyata rio telah mencetak gol, duch senengnya seperti mencetak gol dihatiku. Pertandingan berakhir dengan tim sekolahku sebagai pemenang kebahagiaan pun terpancar dari para pemain dan pelatih sekolah ku tanpa terkecuali aku.
 Akupun menghampiri rio tapi sepertinya dia menjauhiku dia pergi dari keruman orang orang itu, aku hanya hanya dapat berdiam diri melihatnya dia lari, aku tunggu diluar ganti rio gak kelihatan batang hidungnya. Satu persatu pemain keluar dari ruang ganti tapi rio gak ada “fik, tunggu bentar”cegahku “ada apa mil?”Tanya fiki “kamu liat rio gak?”Tanyaku penuh harapan “kayaknya di dalam dach gak ada orang dech, pulang kale”jelasnya “ehmz kamu langsung pulang gak?”tanyaku “ya, mang kenapa mau bareng?”tawarnya “enggak , gini aku mau minta tolong, rumah kamu kan deket ma rio, aku titip ini ya. Please sampe’in ke dia”pinta ku dengan menyerahkan tas berisi brownies untuk rio “apa’an nie?”Tanyanya “udach dech yang penting kasih ini buat rio, sebagai tanda makasihnya nie aku da coklat”ucapku “ok, thank ya, aku pasti sampe’in”ucap fiki semangat “ciep thank ya”ucapku lega akhirnya aku bisa ngasih sesuatu yang rio suka. Akupun pulang walaupun gak bisa ketemu rio langsung. Dijalan aku d isms fiki “mil, tas yang tadi, dach aku anterin ke rumah rio tapi ibunya yang nerima gak papa ya?,ngomong ngomong browniesnya enak banget salam dari nyokapnya rio”isi sms fiki. Aku Cuma tersenyum membaca sms tersebut .
Malamnya aku dach janjian ma dewi mo berangkat bareng ke pensi sekolah. Disekolah udach rame, lampu lampu ditata dengan indah dan stage yang besar yang udach disiapin dari tadi pagi ma anakk OSIS walaupun Cuma diisi ama band band sekolahku sendiri tapi acaranya seru banget. Saat tiba saatnya bannya rio dipanggil. Rio yang memakai kaos warna biru dengan rompi abu abu tampak lebih keren “cie.., rio keren banget ya?”ucap dewi “aku nyesel dach nyianyiain dia”ucapku, dewi memandangku dengan tersenyum “udach dech, gak usah diinget lagi..”dewi tenangin aku, “ok guys disini kita mo bawain lagu butiran debu dari rumor..”ucap rio diatas panggung “kenapa harus lagu ini?”tanyaku dalam hati, semua terdiam mendengar suara merdu rio. Aduchh merindung dengerin rio apalagi saat lirik cintaku berkhianat, buatku malah nangis dengerin lirik itu, tatapan rio padaku membuatku merasa lebih bersalah, rio maafkan aku atas semuanya “akhirnya berakhir juga lagu ini”ucapku sendiri “apa mil?”Tanya dewi “ eh gak papa”alihku “lagu kedua dari kami hargai aku dari armada”ucap rio diatas panggung dengan tatapan tag enak padaku “kayaknya dua lagu itu buat kamu dech mil?”Tanya dewi “eh.. apa?”Tanya ku berlagak bodo “ya liat aja dech rio dari tadi ngeliatin kamu dan dalem banget lagunya”terang dewi, aku Cuma nyengir. Ingin rasanya aku pergi dari tempat ini tapi mau gimana lagi aku terjebak diantara ratusan orang ini “dew……..!! pulang yok!” ajakku  “apa ce mil, gak usak kayak adik gue dech”dewi “ dewi, gerah tau”rayuku “emil kita tu di depan bagaimana keluarnya susah tau,lagian masih seru tau”terang dewi kesal “ya udah aku keluar sendiri”jawabku kesal dan meninggalkan dewi.
10 menit baru aku bisa keluar dari lapangan “ah gerah….capek lagi”gerutuku sambil duduk di depan kelas. “mil ..!!”suara yang tag asing ditelingaku “rio!!”terakku kaget  “thanks ya tadi kuenya mamaku suka”ucapnya ,aduh benar nggak sih ini rio jujur aku gemeteran saat dia duduk disebelahku “emil,are you ok?”Tanya rio dengan memandang mataku dalam “yaa nggak papa 0g…!!”jawabku dengan sedikit salting “ouww ya,maafin aku ya, aku tau nie salahku, aku udach mainin perasaan qm saat itu dan lebih milih irfan, padahal irfan gak pernah suka ma q,,dan nyianyia’in kamu yang sbenernya tulus sayang ma q” terangku dengan memandang mata rio yang indah itu “aku sekarang gak mau mikirin yang dulu dulu walaupun susah banget ce buat dilupain tapi aku gak kayag ginie teruss” ucap rio “ya…, sekarang aku nyadar ketulusan kamu dulu dach buka secara perlahan hatiku buat kamu io…”ucapku dari lubuk hati yang paling dalam “aku akui aku masih sayang ma kamu mil tapi aku masih sakit ,buat balik ma kamu kayaknya gak sekarang dech”jawabnya  mematahkan harapanku “aku ngerti kok gak semudah itu tapi kamu dach maafin aku kan “tanyaku  “ pasti. .!”jawabnya dengan senyum manisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar